Lamb Rack, Menu yang Manjakan Pecinta Daging

Minggu, 25 Desember 2016 - 11:01 WIB
Lamb Rack, Menu yang Manjakan Pecinta Daging
Lamb Rack, Menu yang Manjakan Pecinta Daging
A A A
BANDUNG - Menjelang libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru, tak lengkap rasanya jika Anda menghidangkan makanan yang itu-itu saja. Anda pun bisa mencicipi olahan daging lewat Lamb Rack, seperti apa rasanya?

Lamb Rack menjadi salah satu andalan set menu gala dinner pada pergantian tahun kali ini oleh GH Universal Hotel Bandung. Menu dengan bahan dasar daging kambing seberat 1,5 kg rupanya bisa dinikmati bersama keluarga, hingga 10 orang.

Ukurannya yang super besar dan olahannya yang istimewa membuat Lamb Rack menjadi menu andalan yang dinanti-nantikan.

Executive Chef GH Universal Hotel Bandung Anton Kuswendi menjelaskan proses pengolahannya terbilang mudah. Daging kambing yang dipakai adalah daging kambing muda dan diambil bagian kakinya. Daging kambing muda memiliki tekstur yang lebih empuk, tidak terlalu kenyal dan tidak terlalu sulit disantap.

"Sebaiknya daging kambing jangan terlalu sering dicuci agar aroma khas dan juicy dagingnya tidak hilang. Bagi pecinta kuliner daging, aroma semacam ini malah akan menambah selera makan," kata Anton.

Agar tekstur dagingnya lebih empuk, sebelum diolah, rebus terlebih dahulu daging dengan daun pepaya dan buah nanas. Rebus selama kurang lebih 2 jam, maka akan dihasilkan daging yang empuk dan tidak berbau anyir yang terlampau kuat.

Setelah itu, daging tersebut dibumbui dengan garam, merica, serta rosemary oli dan dibaked selama kurang lebih 45 menit. Untuk pengolahan dagingnya memang cukup sederhana karena hanya diolah demikian agar tidak merusak cita rasa asli daging kambing muda.

"Untuk melengkapi sajian tersebut, kami pun menghidangkannya dengan dua macam saus yakni, saus mushroom dan saus black pepper. Hidangan disajikan dengan kentang, butterice dan salad sayur," terang Anton.

Menu lainnya yang tak kalah lezat adalah Beef Willington. Sajian daging sapi yang dibungkus puff pastry ini dilengkapi dengan isian daging sapi yang dilumuri jamur kancing, bayam, serta onion.

Untuk olahan daging sapinya, cukup dipanggang di atas Pan hingga setengah matang, kemudian diberikan isiannya.

"Setelah dagingnya di Pan, lalu sibungkus dengan puff pastry yang dilengkapi isiannya tadi, baru setelahnya kita bakar lagi selama 45 menit lagi agar daging, isian, dan puff menjadi matang dan lebih renyah," tuturnya.

Bagi Anda yang masih bingung melewatkan malam tahun barunya, sepertinya patut mencobanya hotel yang satu ini. Selain sajiannya yang lengkap dan menggoda selera, suasana nyaman dan romantic dinner bisa Anda rasakan bersama orang terkasih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)